Atlet Olympiade Tercantik


Banyak atlet cantik tampil di Olimpiade Beijing 2008 ini. Namun sulit disangkal bila atlet lempar lembing asal Paraguay, Leryn Franco merupakan yang tercantik. Leryn Franco juga seorang model profesional dan bahkan pernah ikut kontes kecantikan yang diadakan di negaranya.

Pada 2006, atlet kelahiran Asuncion, 1 Maret 1982 ini bahkan terpilih sebagai runner-up Miss Paraguay dan ikut dalam kontes miss bikini dunia. Bagi Leryn, dunia modeling memberinya kesempatan untuk menambah penghasilan. Dengan tinggi badan 170 centimeter, ia tampak proporsional dengan berat badannya mau pun tubuhnya yang atletis. “Dunia modeling dapat berjalan seiring dengan dunia olahraga,” kata Franco.

Leryn Franco memulai karirnya sebagai atlet cabang atletik saat mencetak rekor nasional Paraguay nomor lempar lembing dan lompat jangkit dalam kejuaraan U-17 pada 1998. Pada 2001, ia menjadi juara lempar lembing pada kejuaraan junior Amerika Selatan. Rekor lempar lembing Leryn diciptakannya pada Mei 2007 di Fortaleza. Saat itu ia mencatat lemparan sejauh 55.38 meter.

Di Olimpiade Beijing, Leryn mencatat lemparan yang jauh dari rekornya, hanya 45.34 meter. Ia berada di urutan 25 dari 26 peserta dan gagal lolos ke babak final nomor lempar lembing

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s