Jalan-jalan ke Keong Mas

Layar IMAXLayar IMAX

Hari sabtu kemarin tepatnya tanggal 19 Juli 2008, setelah membuat surat proposal untuk suatu kepentingan🙂 , saya menyempatkan kembali ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Salah satu tempat yang saya kunjungi adalah Keong Mas. Sudah lama saya tidak menonton film di teater yang layarnya lebih besar dari ukuran layar standar bioskop di Indonesia ini. Terakhir saya menonton film di Keong Mas ini adalah ketika saya SMP. Itu juga hitungannya gratisan🙂, berhubung saya sekolah SMP di lingkungan perumahan karyawan TMII maka sekolah saya pun diundang untuk menonton di Keong Mas ini. Waktu itu ada kunjungan dari Duta Besar Negara Turki kalau tidak salah.

Well… itu sudah terjadi lama sekali, sekitar tahun 1995. Dan baru kemarin saya mengunjungi Keong Mas kembali setelah sekian lama.

Tidak ada yang berubah dari dulu, semua sama. Yang berubah adalah film yang diputar. Kemarin saya menonton “Wild Ocean” sedangkan saya tidak ingat film apa yang saya tonton sewaktu SMP dulu hehehe…..

Pertunjukan sekitar 45 menit itu cepat sekali berakhir, sungguh sangat mengasikkan menonton film di layar yang sering disebut orang “Teater IMAX”. Entah apa arti IMAX itu sesungguhnya🙂

Sebenarnya Teater Imax Keong Emas didirikan atas prakarsa Almarhumah Hj. lbu Tien Soeharto, dan mulai dioperasikan pada tanggal 20 April 1984 yang dimaksudkan sebagai sarana rekreasi yang mendidik guna memperkenalkan kekayaan alam dan budaya bangsa melalui tanyangan film (audio-visual) layar raksasa dengan menggunakan kecanggihan teknologi sinematografi modem Proyektor IMAX dengan memutar film “Indonesia Indah”. Dalam perkembangan selanjutnya pemutaran film di Teater Imax Keong Emas tidak hanya menampilkan film-film seri Indonesia Indah saja, namun. juga diselingi dengan memutar film-film import yang bernuansa pendidikan dengan tema-tema hiburan, ilmu pengetahuan dan teknologi, maupun tema-tema lingkungan hidup.

Salam

Leave a Reply

