Orchad Road di Jakarta?

Tidak lama lagi, Jakarta akan memiliki Orchad Road seperti yang ada di Singapura. Pemprov DKI akan membuat replika kemasyuran salah satu objek wisata di Negeri Para Singa ini.

Untuk tempat yang dipilih untuk menempatkan nya adalah Casablanca. Nantinya Jakarta Orchard Road (JOR) akan membentang mulai dari terowongan Casablanca, Jl HR Rasuna Said, sampai fly over, Jl Jenderal Sudirman.

Tugu Monas dan Bundaran HI dirasa kurang cukup menjadi landmark DKI Jakarta. JOR diproyeksikan bisa sepopuler Orchard Road Singapura.

Konsep JOR memadukan antara pusat bisnis, resto, perbelanjaan, dengan toko-toko kecil. Bangunan berbeda fungsi tersebut tidak dikelompokkan, melainkan disebar sepanjang Jl Dr Satrio.

Hal ini dimaksudkan agar keramaian tidak hanya terpusat di satu titik saja, biasanya pusat perbelanjaan. Pusat perbelanjaan disebar dengan jarak tertentu agar bisa didatangi pengunjung tanpa menggunakan kendaraan.

Begitu juga dengan toko atau resto juga disebar. Usai berbelanja pakaian, misalnya, warga bisa keluar sambil mencari santapan yang cocok sehingga jalan-jalan di JOR akan selalu ramai.

*sumber: detik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s