SMS santet, benarkah itu?

Berita di televisi yang sedang hangat-hangatnya adalah mengenai isu santet lewat SMS. Sesuatu yang janggal bukan? kok ngirim santet lewat SMS… emang bisa? Entahlah, tapi kejadian seperti itulah yang terjadi di beberapa kota di Bangka Tengah dan kemudian berimbas ke kota-kota besar seperti Jakarta. Dalam waktu singkat, isu SMS santet ini berkembang.

Isi dari SMS santet ini adalah seperti ini: ” Info: kalau ada no hp 0866, 0666, 9846554 atau nomor hp warna merah yang menelpon jangan diangkat. Di Jakarta, Batam dan Bengkalis ada yang mati garagara menerima telpon tersebut. Katanya lagi uji ilmu hitam”. Cukup singkat dan padat bukan?

Tapi itulah yang terjadi, beberapa wanita yang “mengaku” menjadi korban isu santet ini dikabarkan pingsan setelah menerima SMS dari orang yang tidak dikenal ini. Bahkan diantaranya ada yang baru siuman setelah beberapa hari.

Fenomena apakah ini?

Terus terang saya mengagumi si pengirim awal SMS ini, kenapa? karena si pengirim awal SMS tadi benar-benar bisa memanfaatkan situasi yang sedemikian rupa sehingga orang-orang dengan mudah sekali mempercayai isi dari SMS tadi.

Dilihat dari korbannya yang saya saksikan di televisi, kebanyakan dari korban isu SMS santet ini adalah ibu-ibu dengan usia diatas 30 tahun. Artinya apa? menurut saya ibu-ibu ini kurang kerjaan dan terlalu banyak menonton sinetron sehingga paling gampang diperngaruhi🙂

Semoga tidak ada lagi kejadian seperti ini masa depan nantinya.

Salam

One thought on “SMS santet, benarkah itu?

  1. Dina

    Hallo bro sonny.. salam kenal ya

    btw iya nih, kok jaman sekarang pada percaya sih yang namanya sms santet ini. kan belum tentu bener tuh isunya.

    hmm apa mungkin ibu2 kebanyakan nonton sinetron kali ya hihiihi

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s