Ketok Magic, apakah ada unsur magis?

Teman-teman ada yang pernah mendengar istilah “Ketok Magic”? Kata-kata ini mungkin bagi sebagian orang sudah pernah dan terbiasa untuk mendengarnya. Tetapi bagi sebagian orang, kata ini mungkin asing di telinganya.

Istilah Ketok Magic dijumpai di bengkel-bengkel reparasi mobil. Dan bengkel-bengkel tersebut melayani jasa bikin betul/reparing body mobil yang rusak diakibatkan kecelakaan, tabrakan, singgungan dengan mobil lain ataupun benda lain.

Ketok Magic itu sebenarnya adalah pengerjaan jasa ketok biasa saja dan tanpa di cat dan untuk mengerjakannya di perlukan model palu yang cukup aneh. Model palu itu bisa berbentuk melengkung, berbentuk seperti huruf Z, dan atau berbentuk seperti huruf S. Model palu yang aneh-aneh itu diperlukan untuk memperbaiki mobil yang rusak dilihat dari berbagai kemungkinan sudut yang ada.

Hal inilah yang membuat proses pengerjaannya tidak boleh dilihat oleh orang lain dan proses pengerjaannya yang berlangsung cepat. Karena proses pengerjaannya tergantung dari si Tukang Reparatornya. Dan mereka biasanya tidak mau di contoh atau di cotek oleh orang lain sehingga biasanya dalam mengerjakan reparasi tersebut tidak boleh ada orang lain yang melihat. Konsumen hanya tinggal duduk manis menunggu hasilnya saja.

Dari situlah istilah Ketok Magic berasal, dan kata Magic itu menurut saya bukanlah semagic kata-katanya🙂

Salam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s