Laptop saya hancur berkeping-keping

phpv0eWfjPIC_0231PIC_0242

Beberapa waktu, sewaktu saya masih di Banjarmasin ada hal yang tidak mengenakkan dan sangat membuat saya hampa, kosong dan tanpa arah. Hal tersebut adalah ketika laptop saya rusak😦 Sungguh hal yang sangat tidak mengenakkan. Bayangkan saja, semua pekerjaan (dan hiburan) saya selama di Banjarmasin hilang semuanya. Mengingat data-data saya semuanya ada di dalam laptop kesayangan saya tersebut.

Laptop saya memang tidak bagus, tidak ada game, tidak cepat, dan tidak menarik untuk dipandang (maklum laptop perang). Tetapi saya sangat menyayangi benda tersebut. Bagi saya, apabila diluar kota, benda ini merupakan soul mate saya. Hidup mati saya ada di laptop itu… (sok hiperbolis dikit ah hehehe..)

Tapi bayangan itu sirna sejenak. Untungnya disana ada salah satu installer yang juga teman saya. Maka dengan sedikit deg-degan saya mempersilahkan teman saya itu untuk membongkar laptop itu. Yah maklum… karena alasan darurat maka laptop itu saya serahkan ke yang bukan ahlinya.

Setelah dibongkar beberapa saat, akhirnya ketahuan juga dimana letak hardware yang rusak itu. Bagian itu adalah di charger saya. Ya sudah, dengan peralatan seadanya akhirnya saya minta tolong teman saya itu untuk mencoba memperbaikin.

Bor sana sini, solder sana solder sini, senter sana senter sini……. dan woalah laptop saya kembali seperti semula. Senangnya bukan main deh. Seperti anak kecil yang dibelikan mainan baru saja saya ini.

OK hasilnya bagus, dan laptop saya pun akhirnya bisa dipakai kembali.

Terima kasih Kang Agus…!!!

Salam

Leave a Reply

