Kisah kura-kura, tupai dan ular kaki seribu

alkisah pada suatu hari terdapat 3 sekawan perokok berat yang telah lama tak berjumpa … yaitu si kura-kura,si tupai & si kaki seribu … lalu mereka mengadakan reunian d rumah si kura-kura …. sesampainya di rumah kura-kura….. lalu dimulai lah percakapan ini.

si kura-kura : “eh ada rokok ga ?? rokok gw abis nie !!”.
si tupai & si kaki seribu : ” waduh rokok gw kebetulan abis juga nie… “.
si kura-kura : ” ya uda gini de … kita patungan beli rokok “.
si tupai : ” boleh deh …. tp siapa ni berangkat beli rokok ? masalanya aku ga tau jalan… kamu aja deh kura-kura… kamu khan tuan rumah..”
si kura-kura : “waduh mau si mau tapi kamu mau nungguin ??? bisa 3 jam-an lho … masalahnya khan jalanku lambat bgt !! kamu aja de kaki seribu ?!…”

si kaki seribu : “ya udah deh… aku aja yang berangkat… ”
si kaki seribu berangkat,
si kura-kura & si tupai pun lanjut mengobrol.
1 jam berlalu……
2 jam berlalu………..
3 jam berlalu……………

si kura-kura : “aduh lama banget sih si kaki seribu ??? da garink ni mulut ….. !!!”
si tupai : “iya ni… kemana ya si kaki seribu ??? toko nya jauh banget ya emangnya kur ??? kalo deket gw susul deh si kaki seribu… sekalian kasi tau rute jalannya..”
si kura-kura : “ga juga koq…. toko nya deket koq sekitar 200m koq dari sini…. tinggal lurus dari depan rumahku … trus kalo da mentok belok kanan….. tar keliatan koq warungnya dari situ”
si tupai : “ya udah gw berangkat dulu… susul si kaki seribu…”

si tupai pun berangkat. tp tiba-tiba tupai terkejut waktu buka pintu.si tupai ngelihat si kaki seribu ada di depan rumah.

si tupai : “lho bu…. kamu darimana aja sih ditungguin jg daritadi….. mana rokoknya ??”
si kaki seribu : “blom beli pai….”
si tupai : “lho koq belom beli ??? kamu kesasar ??”
si kaki seribu : “nggak…”
si tupai : “kamu males belinya ???”
si kaki seribu : “nggak…nggak….bukan itu masalahnya”
si tupai : “lha terus kenapa malasahnya ??”
si kaki seribu : “masalanya… ni aku lg pake sepatu yang ke 990….. 10 biji sepatu lg baru deh aku berangkat berangkat beli rokoknya…. “

2 thoughts on “Kisah kura-kura, tupai dan ular kaki seribu

Leave a Reply

