Tips cara memperindah rambut

Buat kamu yang rambutnya susah diatur, kusam dan bercabang. Saya punya tips nya nih agar rambut kamu menjad semakin bagus dan bercahaya, dan sudah dicoba juga.

Berikut tips nya

Hair Mask
Perawatan hair mask sangat dianjurkan buat yang punya rambut rapuh. Bahan dasar hair masker yang berupa krim umumnya terbuat dari bahan-bahan alami, seperti ginseng dan wortel. Tapi, kamu bisa beli krim khusus hair mask di salon atau toko kecantikan.
cara :
Cuci rambut sampai bersih. Setelah itu, masker akan diusapkan pada helai demi helai rambut. Lalu, masker yang terasa sejuk ini harus didiamkan menempel di rambut selama 45 menit. Sambil menunggu krim meresap, pijatlah kepala dan lehermu. Kedua area ini bisa memperbaiki pertumbuhan rambut dan membuat relaks.

Setelah 45 menit, cuci rambut sampai bersih. Hair masker juga berguna memperbaiki rambut kering, kusam, dan pecah-pecah di ujung rambut. Untuk rambut rontok, lakukan seminggu dua kali. Namun, kalau cuma untuk menjaga kesehatan rambut, cukup seminggu sekali

Hair Spa
Perawatan hair spa mirip creambath. Hanya, pada hair spa, krimnya diberi tambahan minyak esensial (bisa kamu beli di salon atau toko kecantikan) agar selain tumbuh subur dan tidak rontok, rambut juga terlihat lebih halus dan bersinar. Rambut pun akan wangi dan halus seperti sehabis melakukan spa buat badan.

Pemijatan yang dilakukan juga sama dengan creambath, yaitu meliputi kepala, leher, punggung, dan kedua tangan. Kelebihannya, kandungan minyak esensial yang ada memberikan efek aromaterapi yang membuat perasaan jadi lebih tenang dan nyaman.

Perawatan ini dianjurkan kalau masalah rambut yang sangat rontok sudah teratasi dengan hair masker. Pertama, rambut akan dicuci bersih dengan sampo. Setelah itu, rambut diolesi dengan krim yang mengandung minyak esensial aromaterapi sambil dilakukan pemijatan. Agar krim bekerja optimal, tutupi rambutmu dengan handuk panas untuk penguapan. Setelah selesai, rambut dibilas hingga bersih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s