Pernah dengar Amelia Earhart?

Bagi kamu yang fans-nya New Radical pasti tau lagu “Someday You’ll Know”. Yup…lirik yang romantis dan mendayu-dayu pasti akan membuat pasangan yang dimabuk kepayang langsung suka dengan lagu ini.

Disatu bait liriknya ada kalimat begini:
….
….
Whatever happened to Emilia Earhart, who holds the stars up in the sky?
….

Nah teman-teman ada yang tau siapa itu Emilia, sebenarnya Amelia sih…?

Emilia Earhart adalah seorang penerbang wanita yang menghilang secara misterius di tahun 1937 saat akan melakukan penerbangan keliling dunia. Sampai saat ini, tak ada yang tahu, apa yang sebenarnya terjadi pada Emilia. Dia lenyap bagaikan ditelan bumi.

Ada beberapa teori yang muncul seputar hilangnya Emilia, ada yang mengatakan kalau ini berkaitan dengan UFO atau Segitiga Bermuda. Namun, ada satu teori yang menarik hati gua, yaitu dikemukakan oleh Ric Gillespie.

Saat Emilia, Fred Noonan dan pesawat jenis Lockheed Electra yang mereka terbangkan itu menghilang di lautan Pasifik, Juli 1937, sebuah teori memperkirakan kalau pesawat mereka ditembak Angkatan Udara Jepang.

Bahkan ibu Emilia, pada tahun 1944 mencurigai hilangnya Emilia ada kaitannya dengan urusan kepemerintahan. Jadi, ada kemungkinan pemerintah Amerika terlibat dalam hal ini.

Pada tahun 1960, sebuah kontroversi kembali muncul ketika beberapa saksi yang merupakan anggota Angkatan Udara Amerika di Guam mengaku melihat Emilia ditawan Jepang di pulau Saipan.

Wallahualam

Salam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s