Bursa Berjangka ala Future

Hari ini saya sedang tertarik dengan kata-kata Future. Future yang dimaksud bukan artian masa depan bila diartikan ke Bahasa Indonesia tetapi Future yang dimaksud disini adalah Bursa Berjangka.

Setelah googling beberapa saat, saya menemukan sebuah artikel menarik yang bisa dilihat di harian Republika. Isinya mengenai seorang anggota Polisi yang “tertipu” dengan salah satu Bursa Berjangka yang ada di Indonesia

Pamen Polda Jatim Tertipu Rp50 Juta

Surabaya-RoL– Perwira menengah (pamen) Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur Kompol Penny Handayani (50), Jumat, melapor ke Sentral Pelayanan Kepolisian (SPK) Polda Jatim bahwa dirinya “tertipu” Rp50 juta.

“Uang itu sebenarnya untuk rencana naik haji, tapi karena marketing PT Solid Gold Berjangka di lantai 11 BRI Tower Surabaya menyampaikan keuntungan besar jika uang itu digunakan valas lebih dulu, saya pun tertarik,” katanya.

Namun, kata staf Propam Polda Jatim itu, saat menyertakan Rp50 juta pada 22 Agustus 2005 sempat diiming-iming mendapatkan fee Rp2,8 juta pada 5 September 2005, namun pada 22 September 2005 justru sudah tersisa Rp37 juta.

“Karena saya hanya sekedar ingin memberi komisi kepada marketing PT Solid Gold, maka saya bermaksud menarik setelah satu bulan, meski hanya tersisa Rp37juta, tapi marketing PT Solid Gold itu menunda satu bulan,” katanya.

Atas tawaran itu, katanya, dirinya menolak, tapi marketing PT Solid Gold bermana Hariyani Nora Farida itu tetap memintanya untuk menunda hingga 20 Oktober 2005, tapi pada tanggal itu justru hanya tersisa Rp8 juta.

“Apa nggak gila itu, lha wong uang Rp50juta kok dikembalikan Rp8 juta. Itu berarti PT Solid Gold itu tidak punya pialang yang handal, karena itu saya melapor ke polisi, meski saya sendiri polisi,” katanya.

Menurut dia, laporan ke SPK Polda Jatim dengan nomer laporan LP/636/X/2005/Biro Ops – 21 Oktober 2005 itu dimaksudkan agar tidak banyak lagi orang yang menjadi korban seperti dirinya.

“Saya berharap tidak ada lagi masyarakat yang tertipu janji manis para karyawan dan pialang dari PT Solid Gold Berjangka di BRI Tower Surabaya itu. Kalau saya, biar polisi yang membuktikan siapa yang benar,” katanya.

Dalam laporan polisi itu, Kompol Penny melaporkan Hariyana Nora Farida (marketing), Dedy Ari W (wakil pialang), dan Bambang (staf PT Solid Gold Berjangka) dengan tuduhan penipuan/penggelapan pasal 378 dan 372 KUHP.

One thought on “Bursa Berjangka ala Future

  1. woy

    Permisi Pak, numpang posting ya…
    Buat Kamu-kamu yg mau passive income? Mau menambah uang saku? Mari gabung dengan program TRIAL http://www.kristinafx.com. Dalam Trial, trader akan mengetahui : Perlu tidak saya mengambil signal ini. Apakah signal kristinafx dapat MENAMBAH INCOME saya?
    Follow The Leader, trading Forex dipandu oleh profesional trader? Kamu akan tersenyum dengan PIPS PROFIT yg kamu dapat. Selamat datang…

    Terimakasih
    Spa Trading
    wOY
    tel : 0856 9 111 7422
    email : woyfx@yahoo.com

    Reply

Leave a Reply

