Tamiya, dulu dan sekarang

a2177-15.jpg

Pernah ingat atau dengar yang namanya Tamiya….?

Dulu, kira-kira sewaktu saya SD kelas 6, model mobil mini rakitan dari Jepang atau yang lebih dikenal dengan nama Tamiya sedang trend karena mainan ini dipopulerkan oleh film kartun dengan judul Dash Yonkuro. Harga mainan ini sewaktu itu cukup murah bila dilihat dengan kondisi saya sekarang, tetapi jika dilihat dengan kondisi kala waktu itu untuk harga yang ditawarkan sangat-sangat mahal padahal harga yang ditawarkan waktu itu adalah 25ribu rupiah…🙂

Di tempat saya tinggal, saya adalah pembeli pertama mobil mini ini. Seri yang saya beli waktu itu adalah seri Dash Yonkuro 001 (kalau tidak salah). Satu set mobil mini ini saya beli dengan harga 25ribu rupiah dan tentu saja waktu itu dibelikan oleh orang tua saya karena di umur yang masih belia tersebut saya tidak mempunyai uang sepeser pun.

Sebelum bisa dimainkan, Tamiya ini harus dirakit terlebih dahulu. Cara dan urutan rangkaian rakitannya bisa dilihat dimanual book-nya dan setelah itu dimulailah pertandingan adu kebut di dalam track indoor. Dan tentu saja saya selalu dibagian yang paling belakang….😦

Sekarang, mainan jenis ini mulai menjamur kembali. Tetapi sekarang jenis mainan ini dibanjiri dengan buatan China. Yang saya tau, produk buatan China ini kurang bagus bila dibandingkan dengan buatan Jepang. Tapi untuk ukuran harga memang jauh lebih murah. Dan harga memang tidak pernah bohong…. 😉

Tapi produk manapun asal yang penting kita heppy, saya rasa itu tidak masalah.

Salam

Sumber Gambar: http://www.animenewsnetwork.com

One thought on “Tamiya, dulu dan sekarang

  1. Jose Fernandez

    Wah…saya dah lama gk denger kabarnya tamiya ini. ternyata sekarang lg booming lg ya? tp kok yang saya liat kebanyakan produk dari china yah? kualitasnya sama gk yah?

    Iya bro… skrang produk-produk tamiya ini lebih banyak diproduksi sama china. dan kualitasnya menurut saya kurang bagus bila dibandingkan dengan tamiya buatan Jepang.

    Salam

    Reply

Leave a Reply

