Koneksi Internet saya

Sudah 2 bulan saya memakai XL unlimited yang merupakan produk kerjasama Andalas dengan XL untuk melakukan koneksi internet. Andalas XL Unlimited ini saya beli dari salah satu forum yang cukup terkenal di Indonesia seharga kira-kira (saya agak lupa) 385ribu untuk awal pembayaran, selebihnya saya hanya cukup membayar 285ribu yang saya bayar tiap bulan.

Untuk koneksinya, produk dari XL ini menggunakan fasilitas GPRS dan juga dapat berjalan under 3G network. So far untuk tingkat kecepatan datanya not bad, kenapa? karena dibilang cepat ya… tidak juga🙂 Cukup lah untuk hanya sekedar browsing dan untuk mengunduh file-file yang tidak terlalu besar.

Koneksi lainnya saya menggunakan produk dari Telkomsel yaitu Telkomsel Flash yang berjalan under 3G. Untuk kecepatan koneksinya, saya menilai memang lebih cepat dari pada XL Unlimited tetapi tidak terlalu cepat untuk mengunduh file. FYI, kecepatan rata-rata download sekitar 40kpbs… tidak terlalu cepat menurut saya😉

So saya menggunakan dua kartu dari operator yang berbeda untuk sekedar browsing, chatting, email, dan juga blogging.

Salam

2 thoughts on “Koneksi Internet saya

Leave a Reply

