Usaha dengan modal kurang dari 5 juta

Duta Cafe
Ditengah malam yang sunyi ini… eh gk ding, ternyata saya ditemani oleh radio yang sudah menemani saya sejak kelas 2 SMP ini sedang memikirkan usaha dengan modal yang kurang dari 5 juta. Kenapa 5 juta? karena mungkin ini (kalau jadi) adalah usaha real biz pertama saya. Kenapa pertama? ya… selama ini saya berinvestasi tapi bukan real biz, contohnya ya reksadana, tabungan, dll.

Dari hasil googling dan tanya-tanya teman, ada beberapa usulan usaha real biz dengan modal < 5 juta. Beberapa usulan itu adalah:

1. Buka usaha makanan atau cafe.

2. Buka taman bacaan.

3. Buka usaha DVD rental bajakan (no recommend)

4. Buka usaha warungan.

5. Buka isi voucher

6. Jasa Rental Komputer dan pengetikan.

7. Jasa Servis TV, AC, Kulkas, dll

8. Cuci mobil/motor

Dari sekian banyak usaha diatas, dan mungkin masih banyak lagi alternatifnya, saya sih lebih memilih usaha makanan/cafe. Bentuknya bisa cafe, restoran kecil, ataupun warung tenda.

Hmmm… berarti dari sekarang harus siap-siap nih, karena buat saya tidak mudah membuat usaha real biz. Karena pekerjaan saya yang menuntut high travelling.

Oh iya, contoh-contoh usaha diatas mungkin bisa dijadikan referensi apabila ada teman-teman yang mau membuat usaha dengan modal kecil.

Salam

Sumber gambar: hartanto.files.wordpress.com

Leave a Reply

