Wisata ke Makasar

Di Makassar ini banyak sekali wisata, baik itu wisata jalan-jalan atau pun wisata kuliner. Untuk wisata jalan-jalannya salah satu yang paling favorit disini adalah Pantai Losari. Kalo menurut saya sebenarnya Pantai Losari ini tidak ada yang istimewa dan sama seperti pantai di ancol. Kenapa? karena pantai ini tidak berpasir sama sekali jadi kita tidak bisa bermain pasir. Yang ada disana hanya sight seeing… yaitu cm liat-liat laut aja🙂

Untuk wisata kuliner (ini nih yang banyak)…. Disini banyak sekali makanan-makanan yang enak. Salah satu tempat makan yang di rekomendasikan adalah Restoran Lae-Lae yang terletak di Pantai Losari. Di restoran ini menjual aneka sea food yang lumayan enak menurut saya dan banyak juga artis-artis yang pernah makan disini.

Salah satu lagi yang wisata kuliner menurut saya enak adalaha Cotto Paraikatte yang terletak di jalan AP Pettarani. Cotto ini jika menurut saya yang paling enak di Makassar tetapi cotto yang dihidangkan kurang asin, sehingga saya harus menambahkan sedikit garam agar rasanya lebih mantap lagi. Oh iya, Pak Bondan dari Wisata Kuliner pernah mengunjungi tempat ini dan beliau juga bilang kalau cotto ini memang “MAK NYUS”…🙂.

Ada banyak sekali sih makanan enak di Makassar yang lain lagi adalah Sop Konro, yang ini saya biasanya beli di dekat Karebosi. Lapangan utama di Makassar ini yang biasanya dipakai latihan oleh PSM Makassar-klub sepak bola Makassar.

Mungkin ada teman-teman lain yang mau nambahin…monggo dipersilahkan🙂

Salam

Leave a Reply

