Hari pertama kerja di perusahaan baru

Bersama teman yang agent minded

September 2005, itu awal saya masuk di perusahaan ini. Duduk, Diam dan Bengong adalah kerjaan saya di hari pertama saya masuk kerja. Bagaimana tidak, saya ini sewaktu perguruan tinggi mengambil jurusan Teknik Informatika. Saya secara tidak sengaja keterima di perusahaan telekomunikasi, jadi bisa dibayangkan betapa bingungnya saya melihat mesin-mesin buatan orang jerman ini.

Tapi toh bukan saya saja yang bingung, beberapa teman saya pun juga bingung. Karena mereka pun juga bukan lulusan Sekolah Tinggi Telekomunikasi. Mereka sama seperti saya, banting setir, karena memang sewaktu kuliah dulu tidak ada sama sekali mata pelajaran telekomunikasi. Teman-teman saya ada yang mengambil jurusan IT seperti saya, Fisika, Elektro (yang ini mungkin sedikit nyambung), dan lain2.

Akhirnya pekerjaan yang saya lakukan pada hari itu hanyalah berkenalan sesama teman2 saja, karena sungguh tidak enak rasanya jika saya menggaggu teman2 saya yang sedang bekerja.

Dan yang paling ditunggu2 pada hari itu adalah, MAKAN SIANG…..

Yup, dikarenakan makan siang disini meggunakan sistem Kantin. Jadi lumayan lah saya bisa menghemat jatah makan siang saya daripada saya makan diluar.

Salam

Leave a Reply

